Header Ads

test

Konsumsi Buah Yang Disarankan Untuk Penderita Kanker

Konsumsi Buah Yang Disarankan Untuk Penderita Kanker - Penyakit kanker menjadi salah satu mesin pembunuh terbesar di dunia. Setidaknya kanker tercatat sebagai salah satu dari 20 macam penyakit yang paling mematikan di dunia menurut data WHO pada tahun 2012. Dan masih menurut WHO, diperkirakan dalam 20 tahun ke depan jumlah pengidap kanker bisa meningkat hingga 70%, sebuahprediksi yang perlu Anda waspadai.



Konsumsi Buah Yang Disarankan Untuk Penderita Kanker


Untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara terbaik untuk membantu mencegah kanker. Dan menurut salah satu pendapat The American Cancer Society, dikatakan salah satu cara terbaik dan tersehat untuk mencegah kanker adalah dengan mengubah pola makan. Dan beberapa pilihan makanan terbaik yang bisa cukup ampuh bekerja mencegah kanker antara lain:

Konsumsi Tomat Secara Rutin


Kebanyakan orang hanya menganggap tomat sebagai buah berasa asam manis yang lazim dimanfaatkan sebagai sayuran dan bumbu penambah rasa dalam hidangan. Tak banyak yang tau betapa besar khasiat tomat untuk mencegah kanker.

Konsumsi Anggur


The Journal of Agricultural and Food Chemistry, pada tahun 2005 mengatakan bahwa polifenol dalam anggur efektif untuk mengatasi kanker dan penyimpangan pertumbuhan sel. Dalam riset lain pada tahun 2009 juga diungkap adanya kandungan setidaknya lebih dari 30 jenis flavonoid dalam anggur yang membantu membersihkan darah dan melawan kerusakan DNA serta oksidasi sel.

Konsumsi Berry


Dalam jurnal yang diterbitkan tahun 2013 The Anticancer Agents in Medicinal Chemistry, dikatakan bahwa blue berry, salah satu jenis berry dengan kadar antosianin tertinggi memiliki kemampuan mematikan sel kanker stadium II dari jenis kanker payudara, kanker kolon dan kanker prostat.

Meski kandungan antosianin dalam strawberry atau raspberry tidak sebanyak blue berry, namun jenis berry yang lebih mudah ditemukan di Indonesia ini mengandung kekayaan polifenol dan terpenes yang sangat penting untuk menjaga regenerasi sel, termasuk mencegah pembentukan sel abnormal

Konsumsi Nanas


Dalam salah satu riset yang diungkap pada Planta Medica tahun 2003 dikatakan bahwa kandungan bromelain dalam nanas tidak hanya bekerja memerangi batuk, tetapi juga sebagai anti kanker. Kemampuannya dalam mematikan sel kanker dalam dosis tertentu bisa menyamai kemampuan kemoterapi.

Konsumsi Sirsak


Meski sebenarnya lebih dikenal di Indonesia, rupanya buah satu ini belakangan mulai populer di dunia berkat kandungan senyawa yang diklaim bisa bekerja serupa dengan kemampuan kemoterapi untuk menurunkan intensitas pertumbuhan sel kanker, menghalangi aliran suplai nutrisi menuju sel kanker, hingga sel kanker akan mati dengan sendirinya.

Konsumsi Buah Naga


Buah naga sendiri sebenarnya terdiri dari 3 jenis warna daging buah, yakni merah maroon, pink kejinggaan dan putih. Masing-masing diketahui memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin E yang tinggi. Namun untuk jenis merah maroon Anda akan mendapatkan tambahan antosianin tinggi yang dikenal sangat efektif sebagai detoksifikasi dan melawan pertumbuhan sel abnormal.


Baca Juga : 


Posted By : Jelly Gamat QnC

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.